Background Image
Background Image

Sinergi Kebaikan, KIP bersama Mitra Kerja Santuni Anak Yatim di Dumai


Sinergi Kebaikan, KIP bersama Mitra Kerja Santuni Anak Yatim di Dumai

Share:  

DUMAI - Menunjukan rasa syukur dan rasa keperdulian yang tinggi, Krakatau Bandar Samudera (KBS) yang merupakan operator pelabuhan Krakatau International Port (KIP) menyantuni anak yatim dan buka bersama di Hotel The Zuri Dumai, Rabu (13/4/2022).

Acara tersebut disaksikan beberapa Stakeholder juga mitra kerja KBS di Dumai, yang di antaranya Kepala KSOP Dumai diwakili oleh Kasubag Keuangan dan Kepagawaian KSOP Kelas I Dumai Rusdi, Ketua DPC INSA Dumai Herman Buchari, Ketua DPW ISAA Riau Indra, dan Perwakilan Pimpinan 5 terminal khusus (Tersus) di bawah pelayanan PT KBS.

Manager Marketing Marine Service KBS, Agung Sutrisno mengungkapkan kegiatan tersebut salah satu program CSR perusahaan sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap sesama. "Keberadaan KBS diharapkan mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat. Termasuk pemasukan bagi daerah (PAD) dan PNBN," ungkapnya.

Dijelaskannya, KBS sendiri memiliki pelayanan jasa pemanduan dan penundaan kapal di wilayah perairan Dumai sejak 2021, yang tepatnya di launching pada Februari 2021. Tidak hanya di Dumai, saat ini KBS juga melayani jasa pemanduan dan menundaan di beberapa tempat lain, yakni Marunda, Cigading, Pulau Nipa, dan Jepara. Meski Pelabuhan Dumai terbilang baru, tetapi peminat dari jasa pandu dan tunda di Dumai ini cukup tinggi.

Manager Marketing Marine Service KBS, Agung Sutrisno menambahkan, adanya peningkatan permintaan pelayanan jasa pandu dan kapal tunda dari hari ke hari. Peningkatan Pelayanan ini juga didukung oleh komitmen KBS untuk memberikan pelayanan “zero waiting”.

"Melalui kegiatan ini semoga dapat perkuat ukhuwah islamiah dan meningkatkan silaturahmi antara KBS dengan seluruh mitra serta," katanya.

Sementara, Herman Buchari Ketua DPC INSA Dumai yang juga merupakan perwakilan dari pengguna jasa sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KBS di mana kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahmi rutin yang dapat menjaga hubungan baik antarstakeholders terkait. Herman berharap ke depannya pelayanan yang diberikan oleh KBS semakin meningkat.